Pelayanan Publik Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Batang Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Dan Siyasah Idariyah

Rahayu, Tri Lestari Puji (2024) Pelayanan Publik Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Batang Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Dan Siyasah Idariyah. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
1518036_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1518036_FULL TEXT B5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
1518036_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pelayanan umum merupakan proses politik dan pemerintahan yang mengandung unsur transformasi nilai budaya guna menumbuhkan kesadaran masyarakat, bernegara dan berpemerintahan yang dilandasi kearifan, kebajikan dan kebijakan dari setiap manusia untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi Masyarakat yang berjudul Pelayanan Publik Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Batang dalam Perspektif Siyasah Idariyah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Batang menurut Undang-undang pasal 4 nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jenis pendekatan ini menggunakan yuridis empiris dan siyasah idariyah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini menguraikan terkait Pelayanan Publik Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Batang dalam Perspektif Siyasah Idariyah di dapat hasil penelitan berupa pelayanan publik di Dinas masih ada yang belum sesuai dengan Undang-undang dalam pasal 4 Nomor 25 Tahun 2009 tentang Asas-asas pelayanan publik, fasilitas dan sarana prasara belum stabil karena adanya kursi yang kurang banyak jadi menyebabkan Masyarakat tidak mendapatkan tempat duduk, transparansi dalam siyasah idariyah yang diterapkan di Dinas belum sesuai karena dengan penyampaian informasi masih berbelit-belit itu bisa menyebabkan Masyarakat bolak-balik ke rumah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorfauzan, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Asas-asas pelayanan publik
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.2 Politik Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 342 Constitutional and Administrative Law/Hukum Tata Negara
Divisions: Fakultas Syariah > Prodi Hukum Tata Negara
Depositing User: UIN Gus Dur Fasya
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:38
Last Modified: 12 Sep 2024 02:33
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10013

Actions (login required)

View Item View Item