Pengaruh Corporate Social Responsibility, Kualitas Layanan, dan Citra Bank Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada BSI Kota Pekalongan)

Kenlarasati, Ardaneswari (2024) Pengaruh Corporate Social Responsibility, Kualitas Layanan, dan Citra Bank Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada BSI Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220001_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (808kB)
[img] Text
4220001_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Loyalitas pelanggan didefinisikan sebagai keinginan dari seorang pelanggan untuk membeli produk dan tidak berpindah ke perusahaan lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaaruh variabel corporate sosial responsitibility, kualitas pelayanan, dan citra bank terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility, kualitas layanan, dan citra bank terhadap loyalitas nasabah BSI Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI Kota Pekalongan dengan sampel penelitian berjumlah 100 responden dengan metode people random sampling. Pengumpulan data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan aplikasi Google Form yang dibagikan kepada responden dan penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, namun variabel kualitas layanan dan citra bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya, variabel CSR, kualitas layanan, dan citra bank bersama-sama berpengaruh positif dan signfikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Kualitas Layanan, Citra, Loyalitas

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Citra, Loyalitas
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 02 Aug 2024 06:10
Last Modified: 02 Aug 2024 06:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10269

Actions (login required)

View Item View Item