Pengaruh kepemimpinan, etos kerja, dan kompensasi terhadap kinerja pegawai dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (Studi Pada Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Chumaidi, Edy (2024) Pengaruh kepemimpinan, etos kerja, dan kompensasi terhadap kinerja pegawai dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (Studi Pada Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
Cover_Bab I dan Bab VII.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perguruan Tinggi Keagamaan sebagai salah satu bentuk lembaga pendidikan tinggi di Indonesia berkembang dengan pesat. Salah satunya adalah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang merupakan sebuah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di bawah Kementerian Agama RI yang terletak di wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan. Untuk menghadapi ketatnya persaingan pada zaman yang serba dinamis, kinerja pegawai sangat dibutuhkan oleh setiap organisasi dalam bentuk apapun, termasuk perguruan tinggi seperti UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan, etos kerja, dan kompensasi terhadap kinerja pegawai dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada pegawai UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif yang berbasis kuesioner. Responden penelitian ini berjumlah 60 orang pegawai UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan bantuan aplikasi SPSS dan Uji Sobel. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, ditemukan hasil penelitian sebagai berikut: kepemimpinan, etos kerja, dan kompensasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. kepemimpinan, etos kerja, kompensasi, dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Kepuasan kerja mampu memediasi pengaruh kepemimpinan, etos kerja, dan kompensasi terhadap kinerja pegawai UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRohayana, Ade Dedi197101151998031005UNSPECIFIED
Thesis advisorAdinugraha, Hendri Hermawan198703112019081001UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Etos Kerja, Kompensasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Pascasarjana
Date Deposited: 07 Aug 2024 04:06
Last Modified: 07 Aug 2024 04:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10413

Actions (login required)

View Item View Item