Nilai-Nilai Bimbingan Agama Islam Dalam Film Hafalan Shalat Delisa

Sholihati, Salma (2021) Nilai-Nilai Bimbingan Agama Islam Dalam Film Hafalan Shalat Delisa. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3517019 - Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3517019 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
3517019 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Sholihati, Salma. 2021. Nilai-Nilai Bimbingan Agama Islam Dalam Film Hafalan Shalat Delisa. Skripsi Jurusan Bimbingan Agama Islam IAIN Pekalongan. Pembimbing Dr. H. Khoirul Basyar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh penanaman nilai-nilai keagamaan yang dilakukan oleh orangtua maupun tokoh agama sekitar berawal dari mengaji, menghafal surat shalat, melafalkan bacaan Al-Qur'an seperti pada film yang mengangkat nilai-nilai bimbingan agama islam yang ditampilkan pada kejadian tsunami di Aceh 2004 silam dalam Filim Hafalan Shalat Delisa, hal ini mendorong penulis untuk mengetahui nilai-nilai bimbingan agama islam dalam Film Hafalan Shalat Delisa. Maka pokok masalah dari permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah: Nilai-Nilai Bimbingan Agama Islam dalam Hafalan Shalat Delisa, analisis isi dari Film Hafalan Shalat Delisa. Peneliti mengidentifikasi masalah menjadi dua rumusan masalah sebagai berikut: pertama, bagaimana bimbingan agama Islam dalam ibadah shalat pada fim Hafalan Shalat Delisa, kedua Nilai-Nilai Bimbingan Agama Islam apa saja dalam Hafalan Shalat Delisa. Pendekatan penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, dengan metode penelitian dokumentasi dan analisis data. Dari pendekatan itu akan memberikan fakta dan data, kemudian data tersebut di analisis secara kritis berdasarkan teori Bimbingan Agama Islam dalam ibadah shalat. Dalam penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam Film Hafalan Shalat Delisa terdapat bimbingan agama Islam dalam ibadah shalat pada film Hafalan Shalat Delisa yang dilakukan oleh pemuka agama serta terdapat Nilai-Nilai Bimbingan Agama Islam yang terkandung pada film Hafalan Shalat Delisa yaitu Nilai Akidah, Nilai Syariat, Nilai Sosial, dan Nilai Akhlak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDBasyar, KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Nilai-Nilai,Bimbingan Agama Islam Film Hafalan Shalat Delisa
Subjects: 100 PHILOSOPHY AND PSYCHOLOGY (FILSAFAT DAN PSIKOLOGI) > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 158.3 Counseling and Interviewing/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasehat dan Wawancara
200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.15 Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 16 Aug 2024 06:54
Last Modified: 16 Aug 2024 06:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10448

Actions (login required)

View Item View Item