Relevansi Bimbingan Karir Dengan Bimbingan Karir Islam Pada Film The Billionaire

Nurhana, Nurhana (2021) Relevansi Bimbingan Karir Dengan Bimbingan Karir Islam Pada Film The Billionaire. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3517086-bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
3517086-fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
3517086-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Nurhana. 3517086. 2021. Relevansi Bimbingan Karir Dengan Bimbingan Karir Islam Pada Film The Billioniare. Skripsi Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen pembimbing : Heriyanto M.S.I Film The Billionaire bukanlah film khusus yang membahas tentang bimbingan karir. Namun penulis menemukan adanya relevansi bimbingan karir dengan bimbingan karir Islam pada film The Billionaire. Penelitian ini akan menjawab satu permasalahan yaitu bagaimana relevansi bimbingan karir dengan bimbingan karir Islam pada film The Billionaire. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian library research atau penelitian kepustakaan yang menggunakan metode analisis isi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi. Sumber datanya primer berasal dari film the billionaire sedangkan data sekunder diambil dari literatur yang tersedia berupa buku, skripsi dan jurnal yang membahas tentang bimbingan karir dengan bimbingan karir Islam. Hasil penelitian ini adalah : Relevansi bimbingan karir dengan bimbingan karir Islam pada film The Billionaie yang berhasil peneliti temukan diantaranya: Pertama, Regulasi diri relevan dengan tujuan bimbingan karir Islam di poin membantu individu mencegah timbulnya masalah yang berkaitan dengan upaya mencari pekerjaan. Kedua, memiliki sikap positif terhadap dunia kerja relevan dengan tujuan bimbingan karir Islam di poin membantu individu mencegah timbulnya problem yang berkaitan dengan kegiatan kerja dan hubungan kerja. Ketiga, memiliki kemampuan untuk membentuk identitas karir relevan dengan tujuan bimbingan karir Islam di poin membantu individu untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan upaya mencari pekerjaan. Keempat, memiliki kemampuan merencanakan masa depan relevan dengan tujuan bimbingan karir Islam di poin membantu individu untuk megatasi problem yang berkaitan dengan kerja dan hubungan kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHeriyanto, HeriyantoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Bimbingan Karir, Bimbingan Karir Islam, The Billionaire.
Subjects: 100 PHILOSOPHY AND PSYCHOLOGY (FILSAFAT DAN PSIKOLOGI) > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 158.3 Counseling and Interviewing/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasehat dan Wawancara
200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.15 Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 16 Aug 2024 09:08
Last Modified: 16 Aug 2024 09:08
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10460

Actions (login required)

View Item View Item