Strategi Peningkatan Omzet Pedagang Kaki Lima Di Kawasan Makam Sapuro Kota Pekalongan

NAWIROH MAULINA, FIDDA (2019) Strategi Peningkatan Omzet Pedagang Kaki Lima Di Kawasan Makam Sapuro Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
2013214448 FIDDA NAWIROH MAULINA BAB I, V DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2013214448 FIDDA NAWIROH MAULINA BAB I - V FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Fidda Nawiroh Maulina. 2019. Strategi Peningkatan Omzet Pedagang Kaki Lima Di Kawasan Makam Sapuro Kota Pekalongan. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing: Dr. Hj. Susminingsih, M.Ag Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya pedagang kaki lima yang belum menerapkan strategi untuk meningkatkan omzet usaha pedagang kaki lima di kawasan makam ziaroh sapuro pekalongan barat. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat pendapatan omzet pedagang kaki lima muslim di kelurahan sapuro kebulen dan bagaimana strategi peningkatan omzet pedagang kaki lima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Populasi sebanyak 15 pedagang kaki lima dengan mengambil sampel 7, menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dari sumber wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan segala sesuatu tentang strategi peningkatan omzet pedagang kaki lima. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi peningkatan omzet ada hubungannya dengan peningkatan usaha dimana strategi yang digunakan adalah dengan melihat berbagai aspek yang harus diperhatikan untuk meningkatkan usaha para pedagang kaki lima diantaranya, tenaga kerja, teknologi, tempat usaha, pengetahuan usaha dan modal. Pengembangan usaha disini yaitu tugas dan persiapan analitis tentang peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan usaha, termasuk keputusan tentang strategi dan implementasi dari peluang peningkatan omzet. Pengembangan usaha dapat dilakukan dengan cara perluasan skala dan perluasan cakupan usaha. Perluasan skala usaha ini bisa dicapai dengan cara peningkatan tenaga kerja, teknologi, tempat usaha sedangkan untuk cakupan usaha yang dibutuhkan adalah pengetahuan usaha dan modal. Strategi peningkatan Omzet meliputi : 1. Perluasan Skala Usaha seperti : Tenaga Kerja, Teknologi, Tempat Usaha. 2. Perluasan Cakupan Usaha seperti: Pengetahuan Usaha dan Modal. Kata kunci: Strategi Peningkatan Omzet.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHj. Susminingsih, Hj. SusminingsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Peningkatan Omzet.
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:52
Last Modified: 21 Aug 2025 04:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10665

Actions (login required)

View Item View Item