Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris : Perusahaan Farmasi Bersertifikasi Halal yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2023)

Husna, Saida Dwi (2024) Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris : Perusahaan Farmasi Bersertifikasi Halal yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2023). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117303_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4117303_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117303_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Persaingan bisnis dalam era globalisasi di pasar modal semakin meningkat pesat. Perusahaan dituntut untuk memanfaatkan kemampuan yang ada semaksimal mungkin agar tetap unggul dalam persaingan. Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan adalah masuk ke pasar modal, sehingga menjadi lebih mudah untuk mendapatkan suntikan dana. Hal ini berdampak pada semakin banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modal pada perusahaan yang berada di pasar modal.. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk memahami sejauh mana pengaruh profitabilitas, struktur modal, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel profitabilitas, struktur modal dan ukuran perusahan terhadap nilai perusahaan. Periode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu selama tahun 2019-2023. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang diapatkan 9 sampel perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah model regresi data panel. Analisis model tersebut menggunkan program Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ROA secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel struktur modal berpengaruh negarif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan variabel ukuran perusahan (Size) bahwa ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, ROA, DER, Size, PBV
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 05 Oct 2024 04:49
Last Modified: 05 Oct 2024 04:51
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10669

Actions (login required)

View Item View Item