Standar pelayanan jamaah umrah PT. Fairus Permata Mulia Pekalongan

Al Haddady, Muhammad Farhan (2022) Standar pelayanan jamaah umrah PT. Fairus Permata Mulia Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURAHMAN WAHID.

[img] Text
3618017-Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
3618017-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
3618017-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: Https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Kata kunci: Standar pelayanan, Kualitas, Pelaksanaan umrah Meningkatnya peminat umrah dari tahun ke tahun menyebabkan menjamurnya biro umrah. Banyaknya biro yang berdiri juga menjadikan kekhawatiran bagi calon jamaah karena maraknya kasus yang dilakukan oleh beberapa oknum biro yang ada, seperti janji tanggal keberangkatan yang molor, fasilitas yang diberikan tidak sesuai kesepakatan awal, dan bahkan tidak bisa berangkat karena uang jamaah dibawa kabur oleh pihak biro. Maraknya kasus seperti ini menyebabkan turunnya kredibilitas dan kualitas pelayanan suatu biro perjalanan umrah. Setiap biro umrah pasti memiliki standar pelayanan masing – masing yang ditetapkan untuk menciptakan sebuah kualitas pelayanan. kualitas pelayanan dapat memberikan pengaruh positif bagi perusahaan. Semakin tinggi kualitas pelayanan, maka semakin tinggi minat beli. Demikian sebaliknya, semakin rendah kualitas pelayanan, maka semakin rendah juga minat belinya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana standar pelayanan jamaah umrah yang ditetapkan PT Fairus Permata Mulia? (2) Bagaimana pelaksanaan standar pelayanan jamaah umrah yang telah ditetapkan oleh PT Fairus Permata Mulia? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui standar pelayanan jamaah umroh yang ditetapkan oleh PT Fairus Permata Mulia, (2) Untuk mengetahui pelaksanaan standar pelayanan jamaah umroh yang telah ditetapkan oleh PT Fairus Permata Mulia. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah pimpinan, pengurus biro dan Jamaah umrah tahun 2019 PT Fairus Permata Mulia. Penelitian ini terdiri dari sumber data primer (data yang diperoleh dari sumber pertama) dan sumber data sekunder (data yang diperoleh dari data pendukung), sedangkan teknik dalam pengambilan data menggunakan teknik obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Standar Pelayanan Jamaah Umrah yang ditetapkan oleh PT Fairus Permata Mulia Pekalongan sudah mengikuti aturan dari Pemerintah, bahkan PT Fairus Permata Mulia Memiliki Standar pelayanan yang lebih daripada standar pelayanan minimum dari aturan pemerintah. (2) Pelaksanaan Pelayanan Jamaah Umrah yang telah ditetapkan oleh PT Fairus Permata Mulia Pekalongan bagi para jamaahnya sudah berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan – ketentuan yang telah disepakati dari awal, dan kekurangan dalam pelayanan menurut para jamaah diluar kehedak PT Fairus Permata Mulia.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.2 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:48
Last Modified: 17 Oct 2024 07:48
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10853

Actions (login required)

View Item View Item