Bauran Pemasaran Biro Perjalanan Umrah PT Furqon Wisata Hakiki

Aulidia, Imamah. (2021) Bauran Pemasaran Biro Perjalanan Umrah PT Furqon Wisata Hakiki. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3617027-Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3617027-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemasaran merupakan suatu aspek hal yang penting di dalam kegiatan bisnis sebagai rancangan untuk penentuan rencana dari produk, harga, promosi, tempat/disribusi, orang/sumber daya, bukti fisik dan proses. Apalagi pada era globalisasi saat ini yang mengakibatkan adanya persaingan di dalam bisnis yang tidak bisa untuk dihindari sebab banyaknya para pesaing. Biro perjalanan merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang jasa. Biro perjalanan umrah merupakan suatu badan usaha yang menyediakan layanan dengan memberikan pelayanan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia perjalanan umrah. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) bagaimana bauran pemasaran Biro Perjalanan Umrah PT Furqon Wisata Hakiki? (2) bagaimana hambatan dan tantangan dalam bauran pemasaran pada biro perjalanan Umrah PT Furqon Wisata Hakiki?. Tujuan penelitian (1) untuk dapat mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran biro perjalanan umrah PT Furqon Wisata Hakiki.(2) untuk dapat mengetahui dan menganalisis hambatan dan tantangan dalam bauran pemasaran yang dilakukan oleh biro perjalanan umrah PT Furqon Wisata Hakiki. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran yang dilakukan PT Furqon Wisata Hakiki dengan menggunakan bauran pemasaran 7P (produk, harga, promosi, tempat/disribusi, orang/sumber daya, bukti fisik dan proses) telah dilaksanakan secara terstruktur dan terarah cukup baik. PT Furqon Wisata Hkiki juga menggunakan sistem promosi berupa advertising, personal dan selling, experience marketing, dari ketiga sistem promosi tersebut PT Furqon Wisata Hakiki mempunyai promosi andalan yaitu experience marketing dalam merekrut dan meningkatkan jumlah jamaah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDyatmika, TeddyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Biro Perjalanan, Umrah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.2 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Manajemen Dakwah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:11
Last Modified: 07 Nov 2024 02:11
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11126

Actions (login required)

View Item View Item