Ramadhan, Galang (2024) Pengaruh E-service Quality dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Online Travel Agent (Studi Kasus Generasi Z Muslim Pengguna Traveloka di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120122_Bab I dan Bab V.pdf Download (945kB) |
|
Text
4120122_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
4120122_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Teknologi memiliki andil penting dalam perubahan sistem jual beli produk dan layanan berbasis digital. Salah satu bukti nyata dari transformasi bisnis jual beli konvensional ke digital adalah keberadaan online travel agent.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh E-service Quality dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Online Travel Agent. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna online travel agent di Kota Pekalongan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yaitu dengan uji validitas dan realiabilitas, kemudian menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, lalu uji hipotesis yang digunakan yaitu dengan uji t dan uji F dan yang terakhir yaitu uji koefisien determinasi (R²) dengan menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna online travel agent Traveloka di Kota Pekalongan. Variabel bebas persepsi kemudahan penggunaan juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna online travel agent Traveloka di Kota Pekalongan. Melalui uji simultan atau uji F juga didapat hasil bahwa variabel e-service quality dan persepsi kemudahan penggunaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kedua variabel bebas pada penelitian ini memiliki kontribusi sebesar 73.4 % dibuktikan dengan nilai Adjusted R square sebesar 0.734 dan sisanya sebesar 26.6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Elektronik, Perspesi Kemudahan Penggunaan, Keputusan Pembelian and Agen Travel Online | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2024 03:08 | ||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2024 03:08 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11181 |
Actions (login required)
View Item |