Laela, Na'ilatul (2024) Peran Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat dan Religiositas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Halal Pengguna Online Food Delivery (Studi Kasus Generasi Z Muslim Pengguna Go-Food di Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120047_Bab I dan Bab V.pdf Download (997kB) |
|
Text
4120047_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
4120047_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Teknologi memiliki andil penting dalam perubahan sistem jual beli produk dan layanan berbasis digital. Salah satu bukti nyata dari transformasi bisnis jual beli konvensional ke digital adalah keberadaan online food delivery.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat dan Religiositas terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Online Food Delivery. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna online food delivery di Kabupaten Pekalongan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yaitu dengan uji validitas dan realiabilitas, kemudian menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, lalu uji hipotesis yang digunakan yaitu dengan uji t dan uji F dan yang terakhir yaitu uji koefisien determinasi (R²) dengan menggunakan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna online food delivery di Kabupaten Pekalongan. Variabel bebas persepsi manfaat juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna online food delivery di Kabupaten. Dan variabel religiositas pun berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna online food delivery di Kabupaten Pekalongan. Melalui uji simultan atau uji F didapat hasil bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan religiositas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Ketiga variabel bebas pada penelitian ini memiliki kontribusi sebesar 64.5 % dibuktikan dengan nilai Adjusted R square sebesar 0.645 dan sisanya sebesar 35.5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Religiositas, Keputusan Pembelian dan Online Food Delivery | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2024 08:43 | ||||||||
Last Modified: | 07 Nov 2024 08:43 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11187 |
Actions (login required)
View Item |