Maimunah, Azizatul (2024) Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Karakter Moderat Peserta Didik Di SMK Ma'arif NU Tirto Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2120012_Cover Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
|
Text
2120012_Full Teks.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
2120012_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
Abstract
Guru pendidikan agama islam memegang peranan penting dlaam pembentukan karakter, khususnya karakter moderat pada peserta didik. Peran tersebut meliputi pemberian ilmu pengetahuan agama islam, motivasi, bimbingan, saran, teguran, dan contoh teladan yang sesuaidengan syariat islam. Masalah yang dirumukan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana peran guru pendidikan agama islam dalam membentuk karakter moderat peserta didik di SMK Ma'arif Tirto Kabupaten Pekalongan? 2) Bentuk karakter moderat seperti apa yang ditanamkan oleh guru pendidikan agama islam kepada peserta didik di SMK Ma'arif NU Tirto Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui peran guru pendidikan agama Islam dalam pembentukan karakter moderat peserta didik di SMK Ma’arif NU Tirto Kabupaten Pekalongan . 2) Mengidentifikasi bentuk karakter moderat yang ditanamkan oleh guru pendidikan agama Islam kepada peserta didik di SMK Ma’arif NU Tirto Kabupaten Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru, Pendidikan Agama Islam, Karakter Moderat | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2024 01:04 | ||||||||
Last Modified: | 02 Jan 2025 06:40 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11234 |
Actions (login required)
View Item |