Zakiya, Astri Fajar (2024) Pengaruh Brand Image, Desain Kemasan Dan Green Marketing Terhadap Minat Beli Produk Air Minum Kemasan (Studi Kasus Konsumen Aqua Di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120135_BAB I & BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
4120135_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
4120135_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Bisnis AMDK merupakan bisnis yang menjanjikan karena sekarang semakin hari semakin meningkat jumlah konsumsi air minum seiring dengan gaya hidup masyarakat yang membutuhkan makanan dan minuman serba instan. Pesatnya pertumbuhan industri air minum dalam kemasan menimbulkan permasalahan serius terhadap limbah plastik, dan membuat Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara penghasil sampah plastik terbesar di dunia. Untuk mengatasi permasalahan ini, PT. Danone Indonesia, pemegang pangsa pasar terbesar, mengembangkan kemasan PET untuk botol air Aqua yang lebih aman untuk dikonsumsi dan dapat didaur ulang yang diberi nama Aqua Life. Namun program Aqua yang ingin memberikan image sebagai produk ramah lingkungan belum bisa dikatakan berhasil. Sejak peluncuran Aqua Life program, indeks merek Aqua mengalami penurunan sebesar 5,9%. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui adanya pengaruh brand image, desain kemasan dan green marketing terhadap minat beli. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dengan sampel sebanyak 96 responden dan metode dokumentasi. Teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan SPSS 24.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Aqua di kota Pekalongan. Desain kemasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Aqua di kota Pekalongan. Green marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Aqua di kota Pekalongan. Brand image, desain kemasan dan green marketing secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Aqua di kota Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Desain Kemasan, Green Marketing, Minat Beli | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2024 00:39 | ||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2024 00:39 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11249 |
Actions (login required)
View Item |