Pengaruh Label Halal Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Pelanggan Boci Khurcuangki Pekalongan)

Naelusyifa, Naelusyifa (2024) Pengaruh Label Halal Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Pelanggan Boci Khurcuangki Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120031_BAB I & BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4120031_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4120031_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pertumbuhan industri halal saat ini meningkat secara signifikan, sehingga menarik perhatian berbagai pihak. Menurut CNBC dalam artikelnya jumlah pemeluk agama Islam di dunia sekitar 2 miliar, dan populasi Muslim terbesar kedua di dunia terdapat di Indonesia. Sekitar 236 juta orang di Indonesia menganut Islam. Hal ini menjadikan bisnis kuliner di Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk berkembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Label Halal dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Pelanggan Boci Khurcuangki Pekalongan). Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Setting dalam penelitian ini adalah Boci Khurcuangki Pekalongan, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan teknik sampel non-probality sampling dan purposive sampling. Dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden menggunakan rumus leemeshow. Teknik analisis data menggunakan uji realiabilitas,uji validitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantuan yaitu SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial masing-masing variabel independen yaitu label halal dan gaya hidup terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Boci Khurcuangi di Pekalongan. Sedangkan Kualitas Pelayanan memoderasi pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk Boci Khurcuangki di Pekalongan, serta Kualitas Pelayanan memoderasi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Boci Khurcuangki di Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNingtyas, Jilma Dewi AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Label Halal, Gaya Hidup, Kualitas Pelayanan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 08 Nov 2024 09:18
Last Modified: 08 Nov 2024 09:18
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11356

Actions (login required)

View Item View Item