Jaza, Muhammad Ilham (2024) Pengaruh Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing, Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Konveksi Di Pekalongan (Studi Kasus Konveksi Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4218101_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4218101_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
4218101_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kinerja pemasaran adalah indikator prestasi yang mencerminkan hasil dari upaya pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Orientasi pasar adalah budaya, tindakan, dan aktivitas yang terkait dengan upaya berkelanjutan dalam memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Keunggulan bersaing merupakan kemahiran perusahaan menjual manfaat yang lebih unik dari kompetitor. Inovasi produk merupakan proses yang melibatkan serangkaian langkah, diawali dari pembuatan ide baru, penemuan inovatif, hingga pengembangan produk yang baru. Peneliatan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, keunggulan bersaing dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran konveksi di Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi di dalam penelitian ini yaitu konveksi di Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 176 data dengan teknik pengambilan sampel melalui purposive sampling. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS 29. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran konveksi di Pekalongan, variabel keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, variabel inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran konveksi di Pekalongan. Hasil pengujian menghasilkan bahwa orientasi pasar, keunggulan bersaing, dan inovasi produk secara bersamasama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci: Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing dan Inovasi Produk, dan Kinerja Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing dan Inovasi Produk, dan Kinerja Pemasaran. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2024 06:11 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2024 06:11 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11545 |
Actions (login required)
View Item |