Pengaruh Islamic Branding Dan Islamic Advertising Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Kosmetik Halal (Studi Pada Konsumen Wardah Di Pekalongan)

Kamila, Mila (2024) Pengaruh Islamic Branding Dan Islamic Advertising Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Kosmetik Halal (Studi Pada Konsumen Wardah Di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119230_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119230_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4119230_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

MILA KAMILA, Pengaruh Islamic Branding dan Islamic Advertising terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening pada Kosmetik halal ( Studi pada Konsumen Wardah di Pekalongan) Industri kosmetik halal berkembang pesat seiring meningkatnya kebutuhan konsumen Muslim di Indonesia. Wardah, sebagai salah satu merek kosmetik halal terkemuka, menggunakan strategi Islamic Branding dan Islamic Advertising untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Branding dan Islamic Advertising terhadap kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian sebagai variabel intervening, khususnya pada konsumen di Pekalongan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan survei terhadap 96 responden konsumen Wardah. Data dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan skala Likert dan dianalisis menggunakan regresi berganda serta analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Branding memiliki pengaruh paling signifikan dalam meningkatkan keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Islamic Advertising juga berpengaruh, namun lebih rendah dibandingkan dengan Islamic Branding. Keputusan pembelian terbukti sebagai variabel intervening yang memperkuat hubungan antara Islamic Branding dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi Islamic Branding dan Islamic Advertising sangat efektif dalam meningkatkan kepuasan pelanggan kosmetik halal. Dengan memperkuat strategi tersebut, perusahaan kosmetik seperti Wardah dapat mempertahankan loyalitas pelanggan di masa depan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Islamic Branding, Islamic Advertising, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan, Kosmetik Halal, Wardah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 14 Nov 2024 04:49
Last Modified: 14 Nov 2024 04:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11671

Actions (login required)

View Item View Item