Implementasi Customer Relationship Management (Crm) Dalam Peningkatan Loyalitas Anggota (Studi Kasus Di Btm Pemalang Cabang Belik)

Yulianti, Misel (2024) Implementasi Customer Relationship Management (Crm) Dalam Peningkatan Loyalitas Anggota (Studi Kasus Di Btm Pemalang Cabang Belik). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220023_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4220023_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4220023_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) bukan hanya mengenai strategi bisnis, melainkan konsep yang berfokus pada menciptakan dan mempertahankan hubungan yang berkepanjangan dan saling menguntungkan dengan pelanggan. CRM mengintegrasikan unsur orang, proses dan teknologi untuk mencapai tujuan, sehingga dapat meningkatkan loyalitas dan keuntungan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengelola dalam menjalankan Customer Relationship Management (CRM) dalam peningkatan loyalitas anggota. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukan bahwa implementasi Customer Relationship Management (CRM) pada BTM Pemalang Cabang Belik dilakukan menggunakan beberapa dimensi yaitu: dimensi people yang menjalankan Customer Relationship Management (CRM) adalah seluruh staf BTM Pemalang Cabang Belik. Ada dimensi process yang terdiri dari empat tahapan yaitu: tahap identifikasi, tahap diferensiasi dimana pada tahap ini tidak sesuai dengan BTM Pemalang Cabang Belik karena BTM Pemalang Cabang Belik menerapkan prinsip semua anggota disamaratakan dan dilayani sesuai dengan kebutuhannya, tahap interaksi, dan tahap personalisasi. Dan yang terakhir ada dimensi teknologi untuk menunjang kegiatan staf BTM Pemalang Cabang Belik yaitu berupa: komputer atau internal yang dibuat oleh BTM Pusat, WhatsApp, telepon dan email.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsmanto, KuatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (CRM), loyalitas
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 25 Nov 2024 03:28
Last Modified: 25 Nov 2024 03:28
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11711

Actions (login required)

View Item View Item