Strategi Komunikasi Dalam Pemasaran PT. OGOS Indonesia Gemilang Melalui New Media

Risqiana, Ana (2022) Strategi Komunikasi Dalam Pemasaran PT. OGOS Indonesia Gemilang Melalui New Media. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
3417015 -Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3417015 -Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
3417015 -Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: Https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Memiliki usaha yang melekat dengan target pasar menjadi dambaan setiap pengusaha atau pelaku bisnis. Hal dasar yang perlu dilakukan guna mencapai tujuan tersebut adalah dengan mengetahui strategi komunikasi dalam pemasaran yang tepat dan efisien untuk perusahaan. Dalam penelitian ini, perusahaan yang menjadi objek adalah PT. OGOS Indonesia Gemilang yang memulai usahanya dengan menggunakan new media, berupa marketplace Shopee hingga beriringnya waktu memiliki customor yang ribuan dengan omzet yang tidak main-main. Selain pemanfaatan new media, tentunya PT. OGOS Indonesia Gemilang ini memiliki strategi komunikasi dalam pemasaran tersendiri yang tentunya meranik untuk dikaji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui stretegi komunikasi dalam pemasaran dalam PT. OGOS Indonesia Gemilang melalui new media, serta mengetahui faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat jalannya strategi komunikasi dalam pemasaran PT. OGOS Indonesia Gemilang ini melalui new media. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan pendekatan deskriptif, dan bersifat penelitian lapangan (field research). Subjek penelitian merupakan PT. OGOS Indonesia Gemilang, dimana sampel yang dipilih secara purposive, atau dipilih berdasarkan suatu pertimbangan dan tujuan tertentu. Sumber data dari penelitian ini dikelompokkan menjadi sumber data primer, yang merupakan hasil observasi dan wawancara dengan data sekunder yang berisi dokumen-dokumen lainnya yang dapat menunjang data pokok dari penelitian ini. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga hal, yaitu wawancara, observasi, dan studi dokumen. PT. OGOS Indonesia Gemilang menggunakan strategi komunikasi dalam pemasaran melalui new media sesuai dengan teori dari Jean Baudrillard, diantaranya; simulacra, hipperrality, seduction, dan distintion. Diantara keempat teori tersebut, yang paling menonjol dalam strategi komunikasi dalam pemasaran melalui new media ini yaitu simulacra dan distintion. Simulacra mengubah halhal abstrak menjadi konkret, sedang distintion berperan besar karena dengan distintion, segmentasi, target, dan possitioning pasar menjadi lebih jelas sehingga target perusahaan akan lebih terarah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDyatmika, TeddyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, PT. OGOS Indonesia Gemilang, New Media
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 10 Dec 2024 07:33
Last Modified: 10 Dec 2024 07:33
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11817

Actions (login required)

View Item View Item