Rizqi, Mukhammad (2022) Strategi Komunikasi Organisasi Bupati Batang Wihaji Dalam Program Acara “Ngombe Kopi” (Ngomong Bebas Karo Bupati Batang). Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.
Text
2042116060_Bab1&5.pdf Download (2MB) |
|
Text
2042116060_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
2042116060_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Rizqi, Mukhammad. 2021. Strategi Komunikasi Organisasi Bupati Batang Wihaji dalam Program acara Ngombe Kopi (Ngomong Bebas Karo Bupati Batang). Skripsi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing: Dr. Muhandis Az Zuhri, M.A. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Organisasi, Ngombe Kopi Strategi merupakan pendekatakan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan, gagasan, perencanaan, dan eksekusi dari sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Bupati Batang memiliki peran penting dalam menyerap aspirasi dari masyarakat akan tetapi kondisi lingkungan yang ada dimasyarakat belum mempunyai wadah untuk bisa menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. Oleh karena itu pemerintah dalam menyelenggarakan acara ngombe kopi tersebut mengambil tema seribu cangkir kopi, seribu pengusaha muda baru yang ada di Kabupaten Batang. Hal ini tentu menjadi daya tarik pemuda baru dan masyarakat pada umumnya untuk menunjukkan bahwa dikalangan anak muda dan masyarakat lainnya meminati dunia bisnis. Sehingga kegiatan tersebut mejadi daya tarik masyarakat di Kabupaten Batang. Penelitian ini dilaksanakan dengan maksud mengali potensi dan daya tarik masyarakat untuk terjun didunia bisnis di Kabupaten Batang, adapun informasi yang akan dicari ialah strategi komunikasi organisasi Bupati Batang dalam program acara Ngombe Kopi apakah komunikasinya tersampaikan kemasyarakat atau tidak, terutama dalam strategi komunikasi. Rumusan masalah yang penulis angkat adalah strategi komunikasi organisasi Bupati Batang dalam program acara ngombe kopi, adapun dalam studi kasusnya ialah strategi komunikasi dan bagaimana analisis isi dalam strategi komunikasi dalam program acara ngombe kopinya. Hal tersebut bertujuan untuk memahami strategi komunikasi apa yang dilakukan oleh Bupati Batang dan mengetahui bagaimana bentuk realisasinya dari strategi komunikasi Bupati Batang yang dilakukannya. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitati, penelitian dilakukan dengan menggunakan observasi kepada Bupati Batang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara, obsservasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan mengacu pada teori komunikasi Harold Laswell yaitu bahwa cara yang terbaik untuk menerangkan proses komunikasi adalah menjawab pertanyaan: who, says what, in which channel, to whom, with what effect, kemudian dari hasil tersebut maka ditentukan bahwa pesan yang disampaikan kepada komunikan dari komunikator melalui saluran-saluran tertentu baik secara langsung atau tidak langsung dengan maksude memberikan dampak atau effect kepada komunikan sesuai dengan yang diinginkan komunikator.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi Organisasi, Ngombe Kopi | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2024 07:48 | ||||||||
Last Modified: | 11 Dec 2024 07:48 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11863 |
Actions (login required)
View Item |