Pengaruh kepercayaan, kualitas produk kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna Jasa KSPPS BMT Mitra Umat Pekalongan.

Rochmah, Miftakhur (2019) Pengaruh kepercayaan, kualitas produk kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna Jasa KSPPS BMT Mitra Umat Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

KSPPS BMT Mitra Umat merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang bergerak di bidang bisnis dan sosial. Dua sayap yang ada, bisnis dan sosial harus direntangkan dan dikembangkan secara bersama agar terjadi keseimbangan dalam setiap langkahnya. Meningkatnya intensitas persaingan dan jumlah pesaing, menuntut perusahaan untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta berusaha memenuhi harapan pelanggan dengan cara memberikan pelayanan yang lebih memuaskan daripada yang dilakukan oleh pesaing untuk meningkatkan kesetiaan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di KSPPS BMT Mitra Umat Pekalongan baik secara parsial maupun simultan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jumlah sampel yang diambil berdasarkan batas minimal pengambilan sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non-probability Sampling dengan cara Accidental Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan cara membagikan pada nasabah KSPPS BMT Mitra Umat Pekalongan, metode analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian data didapatkan model uji t menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh positif dan signifikan. Uji F sebesar 35,497 yang mengandung arti bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel kepercayaan, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa pada KSPPS BMT Mitra Umat Pekalongan. Besar Adjust R square dalam penelitian ini adalah 0,526, hal ini berarti 52,6% variasi kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh tiga variabel independen seperti kepercayaan, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamara, KarimaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 28 Apr 2020 05:25
Last Modified: 04 May 2020 04:33
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item View Item