Pengaruh Discount Framing, Pemasaran Afiliasi, Gamification, Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian pada e-commerce Shopee (Studi Konsumen Kabupaten Pemalang)

Sari, Annida Nirfala (2024) Pengaruh Discount Framing, Pemasaran Afiliasi, Gamification, Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian pada e-commerce Shopee (Studi Konsumen Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120180_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120180_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4120180_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemasaran di era sekarang ini cenderung pada adaptasi perubahan informasi dan teknologi yang masif. Oleh sebab itu, penjual atau pedagang berlomba-lomba mengenalkan serta menawarkan sebuah produknya kepada konsumen melalui jejaring e-commerce. E-commerce muncul sebagai bentuk revolusi teknologi yang mengubah transisi pasar tradisional menjadi pasar digital. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari discount framing, pemasaran afiliasi, gamification, variasi produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner). Sampel yang digunakan sebesar 97 responden berdasarkan purposive sampling. Analisis dilakukan berdasarkan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu IBM statistic 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Discount Framing tidak mempengaruhi keputusan Pembelian beradasarkan hasil uji T, didapat thitung 1.679 < ttabel 1.985 dan diperoleh nilai signifikansi 0.097> 0,05.Pemasaran Afiliasi mempengaruhi keputusan pembelian berdasarkan hasil uji T, thitung 2.074> ttabel (1.985) serta nilai signifikansi 0.041 < 0.05. Gamification memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen e-commerce Shopee di Kabupaten Pemalang, diketahui dengan nilai thitung 2.324 > ttabel (1.985) serta nilai signifikansi 0.022 < 0.05. Variasi Produk tidak mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen e-commerce Shopee di Kabupaten Pemalang berdasarkan uji T nilai thitung 1.312 < ttabel (1.985) dan diperoleh nilai signifikansi 0.193 > 0,05. Dan uji F atau Secara simultan, discount framing, pemasaran afiliasi, gamification, variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee di Kabupaten Pemalang. Berdasarkan uji F, fhitung sebesar 35.560 > ftabel (2.70), serta nilai sig. yakni 0.000< 0,05. serta pada ketiga variabel independen memiliki kontribusi sebesar 59% dibuktikan dengan nilai adjusted R square sebesar 0.590, dan sisanya sebesar 41% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata Kunci: Discount Framing, Pemasaran Afiliasi, Gamification, Variasi Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNingtyas, Jilma Dewi AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Discount Framing, Pemasaran Afiliasi, Gamification, Variasi Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Dec 2024 04:04
Last Modified: 23 Dec 2024 04:04
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12019

Actions (login required)

View Item View Item