Pengaruh Konten Digital Marketing, Live Streaming, Free Ongkir dan Discount Terhadap Loyalitas Pembelian Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dengan Kepuasan Konsumensebagai Variabel Intervening(Studi Kasus Pembelian Online pada Market Place Tiktok Shop)

Salsabella, Buana Dewi (2024) Pengaruh Konten Digital Marketing, Live Streaming, Free Ongkir dan Discount Terhadap Loyalitas Pembelian Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dengan Kepuasan Konsumensebagai Variabel Intervening(Studi Kasus Pembelian Online pada Market Place Tiktok Shop). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120143_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (935kB)
[img] Text
4120143_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4120143_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang dengan pesat disegala bidang, termasuk dalam bidang perdagangan. Perkembangan ini semakin meningkatkan persaingan dikalangan pelaku usaha. Sehingga mereka dituntut untuk dapat melakukan berbagai inovasi dan efisiensi dalam usahanya. Banyak mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid merintis usaha sebagai persiapan masa depannya. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa dengan menggunakan market place Tiktok Shop.Tujuan Penelitian adalah Menguji dan menganalisis pengaruh Konten Digital Marketing, Live Streaming, Free Ongkir, Discount terhadap Loyalitas Pembelian, dan pengaruh Konten Digital Marketing, Live Streaming, Free Ongkir, Discountterhadap Loyalitas Pembelian dengan adanya Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Tehnik pengumpulan data dengan dengan cara menyebar kuesioner kepada 126 orang Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid yang melakukan pembelian Online pada Market Place Tiktok Shop. Dan data yang akan diambil adalah sebanyak 96 sampel dengan metode accidental sampling.Selanjutnya data dianalisis dengan Deskripsi Statistik; Uji Instrumen : Uji Validitas dan Uji Reabilitas; Uji Asumsi klasik : Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, dan Uji Heterokedasitas; Analisis Regresi Berganda dan Uji Hipotesis : Uji t Parsial dan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil Penelitian : Konten Digital Marketing tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pembelian dengan t hitung 1,055 < t tabel 1,660881 dan Sig 0.294 > 0,05, Live Streaming berpengaruhterhadap Loyalitas Pembelian dengan t hitung 3,749 > t table 1,660881 dan Sig 0,000 < 0,05, Free Ongkir berpengaruh terhadap Loyalitas Pembelian dengan t hitung 2,514 > t table 1,660881 dan Sig 0,014 < 0,05, Discount berpengaruh terhadap Loyalitas Pembelian dengan t3,268 > t table 1,660881 dan Sig 0,002 <0,05, Konten Digital Marketing tidak berpengaruh terhadap terhadap Loyalitas Pembelian dengan variabel intervening Kepuasan Konsumen (pengaruh langsung 0,750 > pengaruh tidak langsung 0,618), Live streaming tidak berpengaruh terhadap terhadap Loyalitas Pembelian dengan variabel intervening Kepuasan Konsumen (pengaruh langsung 0,749 > pengaruh tak langsung 0,617), Free Ongkuir tidak berpengaruh terhadap terhadap Loyalitas Pembelian dengan variabel intervening Kepuasan Konsumen (pengaruh langsung 0,761 > pengaruh tak langsung 0,627), Dan Discount tidak berpengaruh terhadap terhadap Loyalitas Pembelian dengan variabel intervening Kepuasan Konsumen (pengaruh langsung 0,746 > pengaruh tak langsung 0,615). Kata Kunci : Konten Digital, Live Streaming, Free Ongkir, Discount

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Konten Digital, Live Streaming, Free Ongkir, Discount
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Dec 2024 04:02
Last Modified: 23 Dec 2024 04:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12021

Actions (login required)

View Item View Item