Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Muslim di Teman Semeja Coffee And Space Sragi, Pekalongan)

Berliana, Defta Nasya (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Muslim di Teman Semeja Coffee And Space Sragi, Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pewkalongan.

[img] Text
4120153_Bab I dan Bab V.pdf

Download (942kB)
[img] Text
4120153_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4120153_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Meningkatnya tingkat persaingan di lingkungan bisnis menjadikan perusahaan harus bisa menunjukkan keunggulan yang menjadi pembeda dari pesaing lain untuk menarik minat konsumen. Kafe menjadi salah satu jenis bisnis yang paling cepat tersebar luas bersamaan dengan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang. Dalam bisnis kafe, untuk membuat daya tarik dari kafe itu sendiri maka produk atau jenis minuman dan makanan yang ditawarkan perlu adanya ciri khas dan keunggulan baik dari segi menu, rasa, varian, dan atmosfer (suasana). Teman Semeja Coffee and Space merupakan pelopor coffee shop di Sragi yang memiliki keunikan dengan memanfaatkan rumah peninggalan Belanda. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan store atmosphere terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen muslim di Teman Semeja Coffee and Space Sragi, Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dengan sampel sebanyak 96 responden dan metode dokumentasi. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan, dan store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen muslim Teman Semeja Coffee and Space Sragi, Pekalongan. Kemudian bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan, dan store atmosphere secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen muslim Teman Semeja Coffee and Space Sragi, Pekalongan. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen muslim Teman Semeja Coffee and Space Sragi, Pekalongan. Kepuasan konsumen signifikan dan mampu memediasi kualitas produk, kualitas pelayanan, dan store atmosphere terhadap loyalitas konsuumen muslim di Teman Semeja Coffee and Space Sragi, Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda Yulia199110262019032014UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, dan Store Atmosphere
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Dec 2024 04:06
Last Modified: 24 Dec 2024 04:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12063

Actions (login required)

View Item View Item