Budiarti, Linda (2018) Pengaruh layanan m0bile banking terhadap kepuasan nasabah di bank syariah mandiri cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
BAB I, V & LAMP.pdf Download (3MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Kepuasan nasabah ditentukan oleh adanya standar layanan,nasabah selalu menilai suatu layanan yang diterima dibandingkan dengan apayang diharapkan atau diinginkan. Dan dengan adanya mobile banking memudahkan nasabahdalam bertransaksi menjadi lebih cepat tidak perlu antri dibank,mempermudah untuk cek saldo melalui handphone mempermudah mencari informasi tentang produk bank,dan cara pengoprasiannya sangat mudah,kecuali pengambilan uang cash. Rumusan masalah penelitian ini: apakah layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pekalongan.Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui apakah layanan mobile bankingberpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pekalongan. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian menggunakan penelitian surveiy. Metode pengumpulan data adalah metode kuesioer. Penelitin ini dilakukan di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pekalongan dengan pengmbilan samepel sebanyak 40 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik yaitu uji normlitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroksiditas. Hasil penelitian Berdasarkan hasil analisis uji determinasi diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,650, ini berarti bahwa 65% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yaitu varabel efficiency, fulfillment , reliability, privacy, assurancedan sisanya 35% dipengaruhi oleh variabel lain. Sedangkan uji regresi linier berganda memperoleh hasil persamaaan Y=1,230 + 0,507X1 + 0,104X2 + 0,502X3 + 0,147X4 + 0,70X5 + e. Hasil penelitian dengan uji t memperoleh variabel fulfillment (X2),privacy (X4), dan assurance (X5) tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, sedangkan variabel eficiency (X1)dan reliability (X3)berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | StandarLayanan,MobileBankingdanKepuasanNasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2020 03:14 | ||||||||
Last Modified: | 14 Dec 2020 03:14 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1208 |
Actions (login required)
View Item |