Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Program Membership Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Toko Langgeng Pekalongan)

Khusniah, Mariyatul (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Program Membership Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Toko Langgeng Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121120_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4121120_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4121120_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Bisnis ritel merupakan salah satu sektor ekonomi yang sedang berkembang di era sekarang, maka persaingan bisnis pun menjadi ketat seperti persaingan harga, kualitas produk, layanan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan program membership terhadap loyalitas pelanggan, menguji kepuasan pelanggan dapat menjadi hubungan interval antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, dan menguji kepuasan pelanggan dapat menjadi hubungan interval antara program membership terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil yaitu pelanggan toko langgeng yang terdaftar membership dengan 83 responden, menggunakan teknik nonprobality sampling dan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara pada pra penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisa data yang digunakan antara lain uji asumsi klasik, uji t, koefisien determinasi, path analysis dan uji Sobel dengan bantuan IBM SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan program membership berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan tidak dapat memperkuat hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan tidak dapat memperkuat hubungan antara program membership terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Program Membership, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 04 Mar 2025 05:56
Last Modified: 04 Mar 2025 05:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12239

Actions (login required)

View Item View Item