Nuraini, Nita (2018) Strategi meningkatkan loyalitas nasabah produk tabungan idul fitri (tafitri) di kspps btm Pekalongan cabang bligo. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
BAB I, V & LAMP.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Loyalitas adalah komitmen nasabah bertahan secara mendalam untuk terus berlangganan dan melakukan pembelian ulang produk/jasa terpilih secara konsisten dan sukarela dan tidak terpengaruh terhadap daya tarik produk lain. Untuk menumbuhkan loyalitas nasabah merupakan suatu hal yang tidaklah mudah bagi perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research). Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian yang dipilih penulis adalah KSPPS BTM Pekalongan cabang Bligo. Subjek dalam penelitian ini adalah KSPPS BTM Pekalongan cabang Bligo. Objek penelitian ini adalah semua kegiatan yang berkaitan dengan strategi meningkatkan loyalitas nasabah produk tabungan idul fitri (tafitri). Sedangkan informan penelitian ini adalah manager, customer service officer dan managemen pembiayaan. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi meningkatkan loyalitas nasabah produk tabungan idul fitri (tafitri) di KSPPS BTM Pekalongan cabang Bligo yaitu menggunakan 2 strategi, yaitu: yang pertama strategi yang berkaitan dengan sikap kerja karyawan KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bligo yaitu memberikan pelayanan yang baik untuk nasabah, mengadakan breefing untuk evaluasi, memberi motivasi untuk bersikap positif, komunikatif, serta berpenampilan rapi dan sopan kemudian yang kedua strategi yang berkaitan dengan promosi produk Tabungan Idul Fitri (TAFITRI). Faktor-faktor yang dapat menambah loyalitas nasabah produk Tabungan Idul Fitri (TAFITRI) di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bligo adalah reliability (keandalan), responsiveness (ketanggapan), tangibles (bukti langsung), competence (kemampuan), acces (mudah diperoleh), courtecy (keramahan), credibility (dapat dipercaya), security (keamanan), understanding (memahami nasabah), communication (komunikasi).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Loyalitas Nasabah, Tabungan Idul Fitri, Baitul Tamwil Muhammadiyah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||
Date Deposited: | 06 Jan 2021 07:58 | ||||||||
Last Modified: | 06 Jan 2021 07:58 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1233 |
Actions (login required)
View Item |