Pengaruh Digital Marketing, Brand Image, Word Of Mouth, Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Masyarakat Generasi Z Di Kabupaten Pekalongan)

Tamam, MUHAMMAD ZIDNI (2025) Pengaruh Digital Marketing, Brand Image, Word Of Mouth, Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Masyarakat Generasi Z Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220138_Bab I dan Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4220138_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4220138_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

MUHAMMAD ZIDNI TAMMAM. Pengaruh Digital Marketing, Brand Image, Word of Mouth Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Masyarakat Generasi Z Di Kabupaten Pekalongan). Pengambilan Keputusan merupakan tindakan untuk memutuskan mana yang terbaik, paling logis, rasional, dan ideal untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan dengan risiko paling kecil serta paling efektif dan efisien untuk implementasi di masa depan. Dalam pengambilan keputusan khususnya menjadi nasabah tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantara faktornya yaitu Digital Marketing, Brand Image, Word of Mouth Dan Religiusitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh dari Digital Marketing, Brand Image, Word of Mouth Dan Religiusitas terhadap keputusan generasi Z menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada masyarakat generasi Z di Kabupaten Pekalongan dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t (parsial), uji f (simultan) dan uji koefisien determinasi (R2) dengan bantuan Software IBM SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing, Brand Image, Word of Mouth Dan Religiusitas secara individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Z menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia. Kemudian secara simultan, Digital Marketing, Brand Image, Word of Mouth Dan Religiusitas juga berpengaruh positif terhadap keputusan generasi Z menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia. Nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,762 atau 76,2% menunjukan 76,2% pengambilan keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia dipengaruhi oleh Digital Marketing, Brand Image, Word of Mouth Dan Religiusitas. Sedangkan sisanya 23,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyada, M.M, Mohammad198607272019031006UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Image, Word of Mouth, Religiusitas, dan Pengambilan Keputusan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 18 Mar 2025 07:18
Last Modified: 18 Mar 2025 07:18
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12372

Actions (login required)

View Item View Item