Penerapan strategi marketing mix untuk produk pembiayaan pada kspps sm nu cabang Batang

Noviasari, Dwi (2018) Penerapan strategi marketing mix untuk produk pembiayaan pada kspps sm nu cabang Batang. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
BAB I, V & LAMP.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Strategi pemasaran merupakan bagian integral dari strategi bisnis yang memberikan arah pada semua fungsi manajemen suatu organisasi bisnis. Strategi marketing mix sering digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan permintaan dan sebagai upaya untuk menghadapi persaingan pasar. Hal ini tidak terkecuali bagi KSPPS SM NU Cabang Batang yang selalu meningkatkan strategi pemasaran untuk kelangsungan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix produk pembiayaan pada KSPPS SM NU Cabang Batang. Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi KSPPS SM NU Cabang Batang dalam menerapkan strategi marketing mix untuk produk pembiayaan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, pendekatan kualitatif adalah berupa prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. sumber data yang digunakan adalah sumer data primer dan sumber data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah Metode analisis Deskriptif. Hasil penlitian menunjukkan bahwa Penerapan strategi markting mix untuk produk pembiayaan yang dilakukan KSPPS SM NU Cabang Batang adalah dengan menggunakan strategi marketing mix yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, proses. Promosi yang dilakukan untuk produk pembiayaan ini adalah dengan media Periklanan seperti penyebaran brosur, pemasangan spanduk ditempat-tempat ramai, dengan publisitas yaitu dengan menjadi sponsor, mengikuti pameran koperasi, juga dengan melakukan penjualan pribadi seperti menawarkan dan mensosialisasikan atau menjelaskan kelebihan produk pembiayaan pada anggota yang datang langsung ke kantor KSPPS. Selain itu promosi lain yang dilakukan adalah dengan door to door

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KSPPS SM NU dan marketing mix
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 06 Jan 2021 07:59
Last Modified: 06 Jan 2021 07:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1240

Actions (login required)

View Item View Item