Pengaruh Affiliate Marketing dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Pada Pengguna Tiktok Shop (Studi Kasus Pada Generasi Z di Pekalongan)

Rizqi, Muhammad Alfin Adi (2024) Pengaruh Affiliate Marketing dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Pada Pengguna Tiktok Shop (Studi Kasus Pada Generasi Z di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120183_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120183_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4120183_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Affiliate Marketing dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Pada Pengguna Tiktok Shop (Studi Kasus Pada Generasi Z di Pekalongan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner yang telah diuji valid dan reliabel dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus Lemeshow. Variabel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari tiga, yaitu Variabel Dependen (Y), variabel independen (X) dan variabel mediasi (Z). Variabel dependen pada penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian, Variabel independen dalam penelitian ini ada dua yaitu Affiliate Marketing dan Live Streaming, sedangkan untuk variabel mediasi yaitu Kepercayaan Konsumen. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda analisis jalur dengan bantuan SPSS 29. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Affiliate Marketing dan Live Streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Affiliate Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sedangkan Live Streaming tidak memiliki pengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Penelitian ini juga menunjukan bahwa Kepercayaan Konsumen mampu memediasi pengaruh Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian, namun Kepercayaan Konsumen tidak mampu memediasi pengaruh pengaruh Affiliate Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci : Affiliate Marketing, Live Streaming, Keputusan Pembelian dan Kepercayaan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, Nur FaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Affiliate Marketing, Live Streaming, Keputusan Pembelian dan Kepercayaan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 Mar 2025 05:54
Last Modified: 20 Mar 2025 05:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12524

Actions (login required)

View Item View Item