Persepsi Mahasiswa Kpi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Terhadap Gaya Retorika Dakwah Pada Akun Tiktok @Kadamsidik00

Anisah, Dyah Nur (2025) Persepsi Mahasiswa Kpi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Terhadap Gaya Retorika Dakwah Pada Akun Tiktok @Kadamsidik00. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3420114_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3420114_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
3420114_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Dyah Nur Anisah. 2025. Persepsi Mahasiswa KPI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Terhadap Gaya Retorika Dakwah Pada Akun TikTok @kadamsidik00. Skripsi Fakultas Ushuluddin , Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Pembimbing: Dimas Prasetya, M.A. Persepsi mahasiswa merujuk pada cara mahasiswa memahami, menafsirkan, atau memaknai suatu objek, fenomena, atau informasi yang diterima berdasarkan pengalaman, pengetahuan, dan pandangan pribadi mereka. Dalam konteks penelitian, persepsi mahasiswa bisa mencakup bagaimana mereka menilai atau menganggap sesuatu. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana bentuk retorika dakwah yang di terapkan pada konten akun TikTok @kadamsidik00? (2) Bagaimana persepsi mahasiswa KPI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan terhadap gaya retorika dakwah yang digunakan pada akun TikTok @kadamsidik00?. Jenis penelitian yang penulis terapkan yaitu dengan menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pada jenis penelitian ini adalah metode yang bertujuan untuk memahami permasalahan sosial melalui pengumpulan informasi yang disusun dengan kata-kata dan perspektif dari informan yang mendetail. Hasil penelitian pada skripsi ini yaitu bahwa gaya retorika yang digunakan oleh @kadamsidik00 mendapatkan perhatian positif dari mahasiswa KPI. Gaya retorika ini dianggap efektif dalam menarik perhatian audiens dan menciptakan koneksi emosional antara pembicara xiii dan pendengar. Namun, tidak semua mahasiswa sepakat mengenai gaya retorika ini. Beberapa merasa bahwa gaya penyampaian yang terlalu santai atau informal dapat mengurangi kesan serius dari pesan dakwah itu sendiri. Kata Kunci: Persepsi, Retorika Dakwah, TikTok.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPrasetya, DimasUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Retorika Dakwah, TikTok.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 21 Mar 2025 03:19
Last Modified: 21 Mar 2025 03:19
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12587

Actions (login required)

View Item View Item