Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Facetology (Studi Kasus Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan)

SAFIROH, NUR AINI (2025) Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Facetology (Studi Kasus Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pewkalongan.

[img] Text
4120167_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120167_Full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4120167_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

NUR AINI SAFIROH. Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Facetology (Studi Kasus Konsumen Muslim Di Kabupaten Pekalongan). Industri kosmetik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perawatan diri dan kecantikan. Dalam pasar yang semakin kompetitif, perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen dan memiliki daya tarik yang bisa membuat konsumen tertarik untuk membeli produknya. Perusahaan juga melihat bahwa perkembangan industri saat ini sebagai peluang sekaligus tantangan. Dengan inovasi berkelanjutan, strategi pemasaran yang tepat, serta kepedulian terhadap kualitas dan kebutuhan konsumen, perusahaan berupaya mempertahankan daya saingnya dalam industri yang terus berkembang. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Brand Image, Harga, Kualitas Produk, dan Label Halal terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner). Sampel dalam penelitian ini ialah konsumen muslim pengguna Facetology di Kabupaten Pekalongan sebanyak 97 responden berdasarkan purposive sampling. Analisis dilakukan berdasarkan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu IBM statistic 26. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Brand Image mempengaruhi keputusan Pembelian berdasarkan hasil uji T, didapat thitung 2.638 > ttabel (1.985) dan nilai signifikansi 0.010 > 0,05. Harga mempengaruhi keputusan pembelian berdasarkan hasil uji T, thitung 3,111 > ttabel (1.985) serta nilai signifikansi 0.002 < 0.05. Kualitas produk tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Facetology, dengan nilai thitung 0,966 < ttabel (1.985) serta nilai signifikansi 0.336 > 0.05. Label Halal mempengaruhi keputusan pembelian pada produk Facetology nilai thitung 2,287 < ttabel (1.985) dan diperoleh nilai signifikansi 0.024 > 0,05. Dan uji F atau Secara simultan, brand image, harga, kualitas produk, dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Facetology di Kabupaten Pekalongan. Berdasarkan uji F, fhitung sebesar 24.563 > ftabel (2.70), serta nilai sig. yakni 0.000< 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorProf. Dr. Hj. Susminingsih, M.Ag, Ibu1975021119980320001UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Label Halal, Keputusan Pembelian.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 21 Mar 2025 03:19
Last Modified: 21 Mar 2025 03:19
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12621

Actions (login required)

View Item View Item