Peran briefing dalam peningkatan kualitas kerja marketing di kspps bmt bahtera Pekalongan

Kuntijah, Kuntijah (2018) Peran briefing dalam peningkatan kualitas kerja marketing di kspps bmt bahtera Pekalongan. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
BAB I, V & LAMP.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Briefing adalah kunci sukses bagi tim untuk memulai misinya. Sangat penting dan ini yang harus disadari oleh manajer dan supervisor mana pun. Marketing merupakan ujung tombak atau faktor terpenting operasional. Marketing dituntut untuk aktif, mampu berkomunikasi dengan baik, menguasai produk-produk yang tepat untuk ditawarkan kepada nasabah, dan memahami kondisi pasar. Tujuan dari penulisan Tugasa Akhir ini yaitu untuk mengetahui peran briefing dalam peningkatan kualitas kerja marketing di KSPPS BMT BAHTERA Pekalongan. Metode penelitian digunakan adalah metode penelitian deskriptif yaitu seorang penulis mengumpulkan data yang diperoleh. Penulis memperoleh data di KSPPS BMT BAHTERA Pekalongan. Dengan cara melakukan wawancara dengan salah satu manajer marketing di KSPPS BMT BAHTERA Pekalongan yaitu dengan Ibu Mulia Widiyanti SE, dan juga salah satu marketing di KSPPS BMT BAHTERA Pekalongan yaitu dengan Bapak Alimin SE,. Kemudian menginterprestasikannya dan menganalisanya sehingga dapat memberikan informasi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa briefing berperan untuk meningkatkan kualitas kerja marketing di KSPPS BMT Bahtera Pekalongan. Dilihat dari data pembiayaan maupun penghimpunan dana di KSPPS BMT Bahtera Pekalongan, dari tahun 2015- tahun 2017 selalu mengalami peningkatan. Peningkatan kualitas kerja marketing juga dapat dilihat dari meningkatnya Jumlah angota KSPPS BMT BAHTERA Pekalongan yaitu jumlah anggota KSPPS BMT BAHTERA pada akhir tahun 2016 adalah 9.339 orang, sedangkan pada akhir tahun 2017 bertambah menjadi 11.040 orang atau tumbuh sebesar 18%. Dengan peningkatan kualitas marketing akan mendapat reward tersendiri, baik nantinya akan mendapat kompensasi tambahan maupun dapat naik jabatan sesuai dengan peningkatan kualitasnya. Adapun hubungan antara briefing dan kualitas kerja marketing di KSPPS BMT BAHTERA Pekalongan yaitu berkaitan dengan hubungan emosional yaitu menjadi lebih termotivasi, arah untuk mencapai tujuan baik individu maupun kelompok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsytuti, RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Briefing, Kualitas Kerja, Marketing
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 03 Jun 2021 03:41
Last Modified: 03 Jun 2021 03:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1291

Actions (login required)

View Item View Item