Pengaruh Lifestyle, Brand Image Dan Beauty Vlogger Sebagai Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pekalongan Angkatan 2017-2020)

Mursalina, Dewi (2021) Pengaruh Lifestyle, Brand Image Dan Beauty Vlogger Sebagai Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maybelline Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pekalongan Angkatan 2017-2020). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
4117333 - Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4117333 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4117333 - lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lfestyle, brand image, dan beauty vlogger sebagai kelopok referensi terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di kalangan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket (kuisioner) dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden yang merupakan mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan (X1) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik di Maybelline di kalangan Mahasiswa dengan t hitung 8,268 > 1,986 dan signifikansi 0,000 < 0,05. variabel (X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di kalangan mahasiswa dengan t hitung 1,828 < 1,986 dan signifikansi 0,071 > 0,05. (X3) berpengaruh positif signifikan parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik di Maybelline di kalangan Mahasiswa dengan t hitung 2,850 > 1,986 dan signifikansi 0,005 < 0,05. Dalam uji f statistik, seluruh variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat dengan F hitung 95,40 > 2,70 dan signifikansi 0,00 < 0,05. Koefisien determinasi sebesar 0,727. menunjukkan variabel lfestyle, brand image, dan beauty vlogger sebagai kelopok referensi memberi pengaruh sebesar 72% terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di kalangan mahasiswa. Sisanya sebanyak 28% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Brand image, Beauty Vlogger, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 27 Mar 2025 03:57
Last Modified: 27 Mar 2025 03:57
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13050

Actions (login required)

View Item View Item