Tajuddin, Muhammad Ardan (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran 7p Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Abah Kebab Di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
![]() |
Text
2013116285 - Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013116285 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2013116285 - Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (902kB) |
Abstract
Kebab merupakan salah satu jenis usaha yang menjamur belakangan ini dengan pertumbuhan yang signifikan tentunya menumbuhkan semakin banyak pelaku usaha seperti salah satunya Abah Kebab yang berada di Pekalongan. Dalam memasarkan produknya, Abah Kebab selalu memastikan semua aspek yang berkaitan dengan produk, harga, tempat, promosi, SDM, proses maupun bukti fisik dilakukan maupun diadakan dengan baik sehingga pelanggan Abah Kebab menjadi loyal dengan terpenuhinya kepuasan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian lapangan, yaitu kuesioner yang disebar secara langsung sehingga penelitian ini dapat mengetahui apakah bauran pemasaran 7P (produk, harga, tempat, promosi, SDM, proses, dan bukti fisik) mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelangggan. Metode yang digunakan penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan populasi tidak terhingga terkait potensi pelanggan, siapa saja dapat membeli kebab pada Abah Kebab. Menggunakan Teknik random sampling, sampel didapat 100 responden didapat dengan menhitung menggunakan rumus Lameshow. Dari hasil penelitian, peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa bauran pemasaran mempengaruhi kepuasan pelanggan sehingga menimbulkan loyalitas pelanggan namun perlu digaris bawahi salah satu bauran pemasaran yaitu bukti fisik tidak terlalu mempengaruhi kepuasan dengan signifikasi 0,082 diharapkan Abah Kebab dapat memperbaiki aspek yang ada pada bauran pemasaran bukti fisik sehingga bukti fisik dapat menunjang dengan baik terkait pengaruh terhadap kepuasan sehingga menimbulkan loyalitas pelanggan pada usaha Abah Kebab dimasa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Kepuasan, Loyalitas | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||
Date Deposited: | 27 Mar 2025 03:58 | ||||||||
Last Modified: | 27 Mar 2025 03:58 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13060 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |