Pengaruh E-Service Quality, Promosi, Kualitas Informasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Konsumen Shopee Di Kabupaten Pekalongan

Amar, M. Imron Abu (2021) Pengaruh E-Service Quality, Promosi, Kualitas Informasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Konsumen Shopee Di Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
2013116355_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2013116355_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
2013116355_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Internet mengalami perkembangan secara cepat dari tahun ke tahun. Di zaman sekarang ini internet digunakan untuk kepentingan kegiatan bisnis seperti jual beli secara online pada marketplace Shopee. Namun, ditengah maraknya tren jual beli secara online, juga menimbulkan beberapa permasalahan yang membuatnya kehilangan kepercayaan oleh konsumen. Oleh karenanya perusahaan dituntut untuk bisa mengatasinya dengan memperbaiki beberapa hal seperti pelayanan, promosi, dan informasi. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, promosi, kualitas informasi dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di kabupaten Pekalongan. Penelitian ini menggunakan penelitian analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Responden penelitian ini adalah masyarakat di kabupaten Pekalongan yang telah melakukan transaksi di Shopee minimal dua kali pembelian. Teknik analisis data menggunakan Uji Regresi Berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-service quality, promosi dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Sedangkan variabel harga menunjukan pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee. Kemudian secara simultan e-service quality, promosi, kualitas informasi dan harga juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: e-service quality, promosi, kualitas informasi, harga, keputusan pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 27 Mar 2025 03:58
Last Modified: 27 Mar 2025 03:58
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13062

Actions (login required)

View Item View Item