Pengaruh Lokasi Usaha, Display Produk dan Personal Selling Islam terhadap Keputusan Pembelian Tak Terduga di Pasar Grosir Setono Pekelongan

FEBRIANI, ANANDA ERIZKA (2021) Pengaruh Lokasi Usaha, Display Produk dan Personal Selling Islam terhadap Keputusan Pembelian Tak Terduga di Pasar Grosir Setono Pekelongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4117203_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4117203_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4117203_Lampiran.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi usaha, display produk dan personal selling Islam terhadap keputusan pembelian tak terduga di Pasar Grosir Setono Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pasar Grosir Setono Pekalongan yang tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel sejumlah 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel lokasi usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tak terduga di Pasar Grosir Setono Pekalongan dengan perbandingan t hitung 5,429 > t tabel 1,986, dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Variabel display produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian tak terduga di Pasar Grosir Setono Pekalongan dengan perbandingan t hitung 1,344 < t tabel 1,986, dan nilai signifikan sebesar 0,182 > 0,05. Dan variabel personal selling Islam secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian tak terduga di Pasar Grosir Setono Pekalongan dengan perbandingan t hitung -1,203 < t tabel 1,986, dan nilai signifikannya sebesar 0,232 > 0,05. Secara simultan variabel lokasi usaha, display produk dan personal selling Islam berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tak terduga dengan fhitung (15,022) > ftabel = (2,70) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 serta kontribusi tiga variabel bebas tersebut sebesar 30,7% dibuktikan dengan nilai R square sebesar 0,307.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorChadi Mursid, MansurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lokasi Usaha, Display Produk, Personal Selling Islam, Keputusan Pembelian Tak Terduga
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 27 Mar 2025 04:02
Last Modified: 27 Mar 2025 04:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13079

Actions (login required)

View Item View Item