Determinasi Faktor Minat Masyarakat Pekalongan Sebagai Distributor Multi Level Marketing (MLM) PT. Natural Nusantara Cabang Pekalongan G.1866

WIDYAWATI, RINDA (2021) Determinasi Faktor Minat Masyarakat Pekalongan Sebagai Distributor Multi Level Marketing (MLM) PT. Natural Nusantara Cabang Pekalongan G.1866. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
2013115446_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2013115446_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
2013115446_Lampiran.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Sistem multi level marketing (MLM) merupakan salah satu model bisnis yang saat ini sangat marak dan berkembang. Bagi masyarakat indonesia khusunya para pebisnis istilah multi level marketing (MLM) sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Bisnis yang berjalan dengan sistem Multi Level Marketing (MLM) bukan hanya sekedar melakukan penjualan produk barang, tapi juga jasa, yaitu jasa marketing dan level-level (bertingkat-tingkat) dengan imbalan berupa marketing free, bonus, hadiah dan sebagainya, tergantung prestasi, dan level seorang anggota. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan lapangan (field research) dengan pendektan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 110 responden (distributor PT. Natural Nusantara cabang Pekalongan G.1866) dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Jenis data berupa berupa data primer dana sekunder. Data diolah menggunakan SPSS (Statistical Product and Solution) 22.00 For Windows dengan analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa modal, kualitas produk, reward, fleksibelitas waktu, pengembangan karir, berpengaruh positif terhadap minat. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial modal, kualitas produk, reward, fleksibelitas waktu, pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap minat. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan modal, kualitas produk, reward, fleksibelitas waktu, pengembangan karir, berpengaruh signifikan terhadap minat. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 0,505 atau 50,5% minat berbisnis MLM dijelaskan oleh modal, kualitas produk, reward, fleksibelitas waktu, pengembangan karir.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsfandiar, Ali AminUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Modal, Kualitas Produk, Reward, Fleksibilitas Waktu, dan Pengembangan Karir.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 27 Mar 2025 03:58
Last Modified: 27 Mar 2025 03:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13094

Actions (login required)

View Item View Item