Miftachudin, Nur (2024) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Terhadap Materi Lebih Dekat Dengan Nama Nama Allah Melalui Metode Mind Mapping Pada Siswa Kelas V Sdn 3 Gandon Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung Tahun Ajaran 2024/2025. [Research]
![]() |
Text
18. PTK_Nur Miftachudin.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi awal di kelas V SDN 3 Gandon, hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran PAI materi Lebih Dekat Dengan Nama Nama Allah masih tergolong rendah. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu kurangnya penggunaan metode pembelajaran yang variatif. Salah satu alternatif untuk memecahkan masalah tersebut adalah dengan menggunakan metode yang sesuai dengan materi pelajaran, yaitu dengan menerapkan metode Mind Mepping. Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: Apakah metode Mind Mepping mampu meningkatkan hasil belajar Hasil Belajar Siswa Terhadap Materi Lebih Dekat Dengan Nama Nama Allah ? Tujuan penelitian yang hendak diperoleh adalah : Mengetahui Hasil Belajar Siswa Terhadap Materi Lebih Dekat Dengan Nama Nama Allah Melalui Metode Mind Mepping. Sasaran penelitian ini adalah Siswa Kelas V SDN 3 Gandon Kecamatan Kabupaten Temanggung. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif. Hasil penelitian menunjukkan penigkatan hasil belajar PAI dalam materi “Lebih Dekat Dengan Nama Nama Allah” dari siklus I sampai siklus II yaitu dengan nilai rata- rata siklus I 72, dan nilai rata-rata siklus II 84.
Item Type: | Research |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Nama Nama Allah, Metode Mind Mepping |
Subjects: | 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Profesi Guru |
Depositing User: | Ida Royani |
Date Deposited: | 21 May 2025 08:13 |
Last Modified: | 21 May 2025 08:13 |
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13259 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |