Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shoppe (Studi Kasus Santri Mahasiswa Pondok Pesantren Al Utsmani Kajen)

Azizah, Mukaromatul (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shoppe (Studi Kasus Santri Mahasiswa Pondok Pesantren Al Utsmani Kajen). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

[img] Text
4117193_Bab1&5.pdf

Download (8MB)
[img] Text
4117193_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4117193_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Keputusan pembelian merupakan tahap penting yang dilakukan sebelum konsumen melakukan pembelian. Terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Demikian halnya keputusan pembelian pada E-commerce Shoppe yang dilakukan santri mahasiswa di Pondok Pesantren Al Utsmani. Tujuan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada ECommerce Shope di Pondok Pesantren Al Utsmani komplek mahasiswa. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 110, data diolah menggunakan aplikasi SPSS 16 dengan uji instrumen, Uji Analisis faktor, dan uji Anova. Hasil penelitian menunjukan terdapat enam faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada E Commerce Shoppe yang dilakukan santri mahasiswa di Pondok Pesantren Al Utsmani dengan nilai Eigen Value > 1 yaitu Efektifitas dengan nilai 11.015>1, Kepercayaan dengan nilai 2.093>1, Strategi Pemasaran dengan nilai 1463>1, Kualitas Produk dengan nilai 1383>1, Kualitas Pelayanan dengan nilai 1.075>1, Pribadi engan nilai 1.014>1.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyaifuddin, TsalisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Faktor keputusan pembelian. Analisis Faktor.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 22 May 2025 07:11
Last Modified: 22 May 2025 07:11
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13283

Actions (login required)

View Item View Item