ROSYADA, AMRINA (2021) ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DESAIN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI RUMAH (Studi Kasus Perumahan Samara Residence Karanganyar). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013116062 - Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013116062 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2013116062 - Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh harga, promosi, desain produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah secara parsial dan simultan. Penelitian ini digunakan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang dalam pengambilan keputusan pembelian produk hunian di perumahan samara residence karanganyar. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen perumahan samara residence. Sedangkan sampel pada penelitian ini merupakan konsumen samara residence, konsumen yang sudah mempunyai penghasilan tetap, membayar uang muka sebagai tanda jadi dalam pengambilan rumah. Data primer diperoleh langsung dari kuesioner yang disebarkan melalui door to door kepada 45 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis regresi yang dilakukan, ditemukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Desain produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan atau bersama-sama variabel harga, promosi, desain produk, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan samara residence karanganyar kabupaten pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian, Harga, Promosi, Desain Produk | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 22 May 2025 07:50 | ||||||||
Last Modified: | 22 May 2025 07:50 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13291 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |