Analisis Pengaruh Trust in Brand, Kualitas Layanan, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Atas Produk Toko Aswaja Bandar.

FATMAWATI, SITI (2022) Analisis Pengaruh Trust in Brand, Kualitas Layanan, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Atas Produk Toko Aswaja Bandar. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

[img] Text
4117354 - Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117354 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117354 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah faktor yang membentuk Brand Loyalty. Brand Loyalty berasal dari proses pembelajaran, yakni interaksi dimana pelanggan berusaha melacak merek yang sesuai dengan dirinya, sebab merek mempunyai makna dapat memberikan pemenuhan yang ditunjukkan oleh tujuan serta kebutuhan mereka. Kepuasan pelanggan merupakan bagian penting dari brand loyalty, sebab dapat menimbulkan dampak repeat buying serta recommended buying. Brand loyalty terbentuk melalui kepuasan pelanggan harus terus dijaga supaya tidak terjadi penurunan dalam komitmen dalam sebuah merek. Sebuah merek harus diperkuat dengan pemisahan, khususnya dengan melakukan branding. Branding termasuk membuat ikatan elit pembeli serta pengiklanan dimana merek ternyata lebih menarik daripada merek lain. Jenis yang paling tinggi dari hubungan ini adalah brand loyalty, dimana pembeli membeli merek tersebut. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode samplinginsidental. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable X1 (Trust in Brand) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Kepuasan Pelanggan). Variabel X2 (Kualitas Layanan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Kepuasan Pelanggan). Variabel X3 (Promosi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Kepuasan Pelanggan). Secara simultan variabel independen yaitu variabel X1 (Trust in Brand), variable X2 (Kualitas Layanan), variable X3 (Promosi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu variabel Y (Kepuasan Pelanggan).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Trust in Brand, Kualitas Layanan dan Promosi, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 22 May 2025 07:38
Last Modified: 22 May 2025 07:38
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13294

Actions (login required)

View Item View Item