Setyaningrum, Anggun (2022) Pengaruh Gaya Hidup Berbelanja, Usia, Media Sosial Dan Ketertarikan Fashion Terhadap Pembelian Impulsif Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Muslim Nualla Set Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4117052_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4117052_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text
4117052_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ANGGUN SETYANINGRUM. Pengaruh Gaya Hidup Berbelanja, Usia, Media Sosial Dan Ketertarikan Fashion Terhadap Pembelian Impulsif Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Muslim Nualla Set Batang) Berbelanja fashion pada umumnya adalah membeli bahan atau produk yang dibutuhkan saja, tetapi dengan banyaknya berbagai variasi yang ditawarkan membuat konsumen lebih banyak menghabiskan waktu untuk memilih produk yang tidak hanya dibutuhkan melainkan juga diinginkan, semakin tinggi tingkat keterlibatan fashion, maka semakin tinggi tingkat konsumen membeli secara spontan atau disebut dengan pembelian impulsif (impulse buying). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif pada toko Nualla Set Batang. lima variabel yang diduga dapat mempengaruhi pembelian impulsif dengan mediasi minat beli. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Nualla Set Batang yang telah melakukan pembelian. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Penentuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Lemesshow. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini, diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, uji F, analisis regresi berganda, dan analisis jalur. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel gaya hidup berbelanja, usia, media sosial dan ketertarikan fashion secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Adapun dari uji sobel menunjukkan bahwa variabel minat beli mampu memediasi variabel media sosial dan ketertarikan fashion, sedangkan variabel gaya hidup berbelanja dan usia tidak mampu dimediasi oleh variabel minat beli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Gaya Hidup Berbelanja, Media Sosial, Pembelian Impulsif. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 22 May 2025 07:59 | ||||||||
Last Modified: | 22 May 2025 07:59 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |