Astuti, Luhhinar Windy (2021) Pengaruh Keamanan Produk, Digital Marketing Dan Motivasi Terhadap Omset Penjualan ( Studi Kasus Member Gbee Glow Beauty Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4117066_Bab1&5.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4117066_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
4117066_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Luhhinar windy astuti, Pengaruh Keamanan Produk. Digital marketing dan Motivasi Terhadap Omset Penjualan Member Skincare Gbee Glow Beauty (Studi Kasus Member Skincare Gbee Glow Beauty di Pekalongan) Keamanan sebuah produk merupakan aset awal suatu produk dapat dipasarkan. Apalagi untuk produk skincare yang sudah menjadi konsumsi harian wanita maupun pria. Jaminan keamanan pasti sangat diperhatikan oleh konsumen. Seseorang sebelum mengambil keputusan ikut bergabung dalam bisnis pasti juga memperhatikan keamanan produk yang akan dijua, sehingga keamanan produk menjadi elemen penting dalam menjalankan usaha. Untuk memulai pemasaran produk para member juga harus menguasai tentang digital marketing agar sasaran produk tersebut sesuaidengan minat konsumen. Tanpa adanya motivasi yang kuat pada diri seseorang juga akan mempengaruhi keberhasilan dalam menjalankan bisnis. Motivasi yang lemah akan membuat seseorang akan mudah menyerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan produk, digital marketing, dan motivasi terhadap omset penjualan member skincare gbee glow beauty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket (kuesiner) dengan jumlah sample sebanyak 60 responden yang merupakan member skincare gbee glow beauty di Kabupaten Pekalongan. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan Variabel keamanan produk (X1) diketahui nilai t hitung -0,025 < 2,000 dengan signifikansinya 0,980 > 0,05, maka dinyatakan variabel keamanan produk tidak memberi pengaruh secara parsial terhadap omset penjualan.Variabel digital marketing (X2) memiliki nilai t hitung 2,123 > 2,000 dan nilai signifikansinya 0,038 < 0,05, maka dapat dinyatakan variabel digital marketing berpengaruh secara parsial terhadap omset penjualan.Variavel motivasi (X3) memiliki nilai t hitung sebesar 7,143 > 2,000 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05, maka variabel motivasi dapat dinyatakan berpengaruh secara parsial terhadap omset penjualan. Dari data pada tabel di atas dapat diketahui bahwa nilai F hitug > F tabel yaitu 59,265 > 2,76 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05, maka Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat diambil kesimpulan terdapat pengaruh simultan atau bersama dari ketiga variabel bebas keamanan produk, digital marketing, dan motivasi terhadap omset penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : keamanan produk, digital marketing, motivasi, omset penjualan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 22 May 2025 08:20 | ||||||||
Last Modified: | 22 May 2025 08:20 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13301 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |