Pengaruh Promosi, Harga Dan Pendapatan Terhadap Minat Investasi Emas Logam Mulia Gerai Dinar Pekalongan

Furqon, Misbachul (2022) Pengaruh Promosi, Harga Dan Pendapatan Terhadap Minat Investasi Emas Logam Mulia Gerai Dinar Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

[img] Text
2013116338_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013116338_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
2013116338_Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Melemahnya mata uang rupiah karena inflasi dan deflasi, serta harga emas yang selalu cenderung naik menjadikan investasi emas banyak diutamakan dibanding investasi lainnya. Tentunya untuk mendapatkan pangsa pasar yang banyak dari konsumen perlu adanya strategi promosi, harga yang menarik, serta penyesuaian dari tingkat pendapatan konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari promosi, harga, dan pendapatan terhadap minat investasi emas logam mulia pada Gerai Dinar di Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan ialah nasabah dari Gerai Dinar Pekalongan sejumlah 100 responden yang dipilih secara accidental sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner sebanyak 19 item pernyataan, yang telah diuji valid dan reliabel. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwapromosi berpengaruh secara parsial terhadap minat investasi Gerai Ginar Pekalongan. Yang artinya, kegiatan yang berhubungan dengan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat investasi Gerai Dinar Pekalongan. Harga berpengaruh secara parsial terhadap minat investasi Gerai Dinar Pekalongan. Yang artinya, semakin baik kondisi harga maka juga semakin baik juga hasil dari padaminat investasi Gerai Dinar Pekalongan. Pendapatan berpengaruh secara parsial terhadap minat investasi Gerai Dinar Pekalongan. Yang artinya, kesesuaian pendapatan nasabah sangat berpengaruh terhadap minat investasi Gerai Dinar Pekalongan. Selain itu, promosi, harga, dan pendapatan secara simultan berpengaruh terhadap minat investasi Gerai Dinar Pekalongan. Oleh karena itu, agar dapat meningkatkan penjualan dan menambah jumlah nasabah Gerai Dinar Pekalongan harus tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas promosi serta memperhatikan faktor- faktor yang mempengaruhi harga emas logam mulia serta pendapatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDzulfikar, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Pendapatan, Minat Investasi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 23 May 2025 02:57
Last Modified: 23 May 2025 02:57
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13311

Actions (login required)

View Item View Item