Khoirunnisa, Khoirunnisa (2021) Pengaruh Strategi Diferensiasi, Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Service Excellence Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Rumah Makan Di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURAHMAN WAHID.
![]() |
Text
2013116057_Bab1&5.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2013116057_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
2013116057_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kinerja pemasaran merupakan faktor yang digunakan mengukur dampak dari strategi yang diterapkan perusahaan. Strategi yang digunakan harus sesuai sehingga dapat meningkatkan kinerja pemasaranya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi diferensiasi, promosi dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada rumah makan di Kota Pekalongan, serta pengaruh service excellence terhadap hubungan antara strategi diferensiasi, promosi dan inovasi produk dengan kinerja pemasaran pada rumah makan di Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode survai ekslanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruh manajemen rumah makan di Kota Pekalongan. Manajemen rumah makan yang meliputi pemilik, manager, bagian keuangan dan supervisor. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik sampling accidental dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian dengan regresi linier berganda menunjukkan bahwa strategi diferensiasi, promosi dan inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Analisis dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukkan bahwa service excellence mampu memoderasi hubungan strategi diferensiasi dengan kinerja pemasaran dan promosi dengan kinerja pemasaran. Sedangkan service excellence tidak mampu memoderasi hubungan inovasi produk dengan kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Diferensiasi, Promosi, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran dan Service Excellence | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 03:31 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 03:31 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13337 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |