Model pemasaran produk funding dan financing koperasi jasa keuangan syariah kota pekalongan di era new normal tahun 2021(study kasus KSPPS kOPENA kota pekalongan).

Rutoyo, Rutoyo (2021) Model pemasaran produk funding dan financing koperasi jasa keuangan syariah kota pekalongan di era new normal tahun 2021(study kasus KSPPS kOPENA kota pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013314029_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2013314029_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
2013314029_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemasaran merupakan garda terdepan dalam mempertahankan keberlangsungan usaha perusahaan. Perusahaan perlu melakukan rekonsepsi strategi pemasaran ketika terjadinya perubahan di lingkungan pemasaran. Pandemi covid 19 yang telah memberikan dampak disemua sector terutama sector keuangan baik perbankan maupun non perbankan salah satunya yaitu Koperasi Jasa Keuangan Syariah. Tidak sedikit Koperasi Jasa Keuangan Syariah yang collaps karena tidak mampu bertahan di tengah pandemi covid19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana stretegi pemasaran Koperasi Jasa Keuangan Syariah di era new tahun 2021 (study kasus KSPPS KOPENA Kota Pekalongan). Peniltian ini termasuk jenis penelitian kulaitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan objek penelitian sebanyak 3 terdiri dari 1 orang pimpinan Koperasi, 1 Bagian Pemasaran, 1 orang nasabah (calon anggota). Dengan metode analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di era pandemi covid 19 model pemasaran yang di gunakan adalah melalui bauran pemasaran 4P+3P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), People (Orang), Proses (Proses), physical evidence (Bukti Fisik), Promotion (Promosi).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pemasaran, Funding, Financing, New Normal
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 23 May 2025 07:37
Last Modified: 23 May 2025 07:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13342

Actions (login required)

View Item View Item