Prabowo, Arif Wahyu (2022) Analisis Strategi Peningkatkan Loyalitas Konsumen Pada Outlet Alpukat Bodong Batang. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.
![]() |
Text
2013216005_Bab1&5.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
2013216005_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
2013216005_Fulltext.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Loyalitas akan bisa mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen, termasuk melakukan pembelian antar lini produk usaha, Hal ini tentu akan membuat pembelian meningkat dengan efisien karena tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk memasarkan produk terus-menerus, loyalitas ini bisa dikatakan dengan sikap setia,Loyalitas pelanggan sangatlah penting bagi bisnis karena hubungan baik dengan pelanggan dapat membuat bisnis bertahan lama dan kuat. Karena, menjaga dan mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan adalah kunci penting bagi bisnis agar bisa bertahan lama di dunia usaha. ada beberapa faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen, diantaranya kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing yang ada di Alpukat Bodong Batang dan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas konsumen di Alpukat Bodong Batang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview/wawancara dan dokumentasi dan Metode analisis yang digunakan pada data yang sudah diperoleh penulis memakai metode analisis data kualitatif, yakni data yang sudah disusun selanjutnya dijelaskan dan didokumentasikan dengan memakai suatu metode deskriptif, yakni mekanisme pencarian solusi dari suatu permasalahan yang dikajdi dengan menerangkan kondisi subyek ataupun penelitian. Hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat ditarik beberapa kesimpulan dalam strategi pemasaran dari Alpukat Bodong di gunakan antara lain, melalui membentuk kelompok konsumen melalui segmentasi pasar, tindakan menemukan target pasar, menetapkan posisi pasar (memunculkan persepsi positif di konsumen), menentukan strategi harga dan menentukan strategi promosi. Kemudian diketahui ada beberap[a faktor yang dapat menetukan loyalitas konsumen diantaranya, faktor kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Loyalitas Konsumen | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 07:38 | ||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 07:38 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13369 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |