Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, Sales Promotion, dan In- Store Display terhadap keputusan Impulse Buying Studi pada Alfamart Jl. Yos Sudarso No. 46 Proyonanggan Utara Kabupaten Batang

Silvianingtyas, Dwi (2022) Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, Sales Promotion, dan In- Store Display terhadap keputusan Impulse Buying Studi pada Alfamart Jl. Yos Sudarso No. 46 Proyonanggan Utara Kabupaten Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116117 - Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2013116117 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
2013116117 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Impluse Buying merupakan suatu keputusan pembelian secara spontan tanpa direncanakan sebelumnya yang mana dicirikan dengan keputusan pembelian relative cepat, serta kemauan untuk segera mendapatkan produk, Kekuatan pendorong yang dirasakan berhubungan dengan adanya motivasi konsumen guna membeli suatu barang secara hedonis dalam persaingannya, berbagai jenis layanan unik yang disediakan sebagai faktor pemicu timbulnya impluse buying, berbagai ekspektasi pelanggan terhadap minatnya baik berupa fasilitas maupun pelayanan yang diberikan oleh gerai dalam berbelanja, adapun salah satu faktorfaktor yang mempengaruhinya yakni dalam segi price discount, bonus pack, sales promotion dan juga in- store display yang ditawarkan guna meningkatkan volume pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah variabel Price Discount, Bonus Pack, Sales Promotion, dan In- Store Display berpengaruh terhadap keputusan Impluse Buying, Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden, Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dengan menggunakan Non probability sampling, dengan Alat analisis menggunakan bantuan software SPSS Versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: (1.) Price Discount (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan Impluse Buying pada Alfamart Jl. Yos Sudarso No. 46 Proyonangan Utara Kabupaten Batang dengan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,000. (2.) Bonus Pack (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan Impluse Buying pada Alfamart Jl. Yos Sudarso No. 46 Proyonangan Utara Kabupaten Batang dengan nilai signifikan < 0,05 yaitu 0,000. (3.) Sales Promotion (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan Impluse Buying pada Alfamart Jl. Yos Sudarso No. 46 Proyonangan Utara Kabupaten Batang dengan nilai signifikan< 0,05 yaitu 0,001. (4.) In- Store Display tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan Impluse Buying pada Alfamart Jl. Yos Sudarso No. 46 Proyonangan Utara Kabupaten Batang dengan nilai signifikan> 0,05 yaitu 0,607. (5.) Price Discount, Bonus Pack, Sales Promotion, dan In- Store Display berpengaruh secara simultan terhadap terhadap keputusan Impluse Buying pada Alfamart Jl. Yos Sudarso No. 46 Proyonangan Utara Kabupaten Batang dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05. (6.) Diperoleh nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,615 atau 61,5% Hal ini dapat dijelaskan, bahwa sekitar 61,5% Terhadap Impluse buying, dijelaskan oleh kombinasi variabel Price Discount, Bonus Pack, Sales Promotion, dan In- Store Display.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, Nur FaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Bonus Pack, Sales Promotion, dan In- Store Display
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 26 May 2025 02:12
Last Modified: 26 May 2025 02:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13381

Actions (login required)

View Item View Item