Pengaruh Pariwisata Syarih, Produk Kepariwisataan dan Word Of Mouth terhadap Minat Berkunjung Ulang (Studi Kasus Wisata Pantai Jodo Kecamatan Gringsing).

Kurniawan, Sandi (2021) Pengaruh Pariwisata Syarih, Produk Kepariwisataan dan Word Of Mouth terhadap Minat Berkunjung Ulang (Studi Kasus Wisata Pantai Jodo Kecamatan Gringsing). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.

[img] Text
4117087 - Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117087 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4117087 - Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

han alam yang memanjakan mata baik dari segi lautan maupun daratan, keindahan alam tersebut dapat dijadikan tempat destinasi wisata yang dapat menarik berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Melihat masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam maka pada saat ini pariwisata syariah merupakan suatu destinasi wisata yang wajib diterapkan pada wisata-wisata yang ada di Indonesia. Hal ini yang membuat pemerintah sangat mementingkan tingkat kunjungan wisata di Indonesia dengan menerapkan pariwisata syariah dan meningkatkan potensi dari produk pariwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pariwisata Syariah, Produk Kepariwisataan dan Word Of Mouth terhadap Minat Berkunjung Ulang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Pariwisata Syariah berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang dibuktikan dengan nilai sig 0,031 < 0,05 dan nilai T hitung 2,196 > T tabel (1,985) atau 2,196 > (1,985). Produk Kepariwisataan berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang dibuktikan dengan nilai sig 0,002 < 0,05 dan nilai T hitung 3,212 > T tabel (1,985) atau 3,212 > (1,985). Serta Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang dibuktikan dengan nilai sig 0,007 < 0,05 dan nilai T hitung 2,738 > T tabel (1,985) atau 2,738 > (1,985). Berdasarkan hasil uji determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar 49,2% variabel Minat Berkunjung Ulang (Y) dipengaruhi Pariwisata Syariah (X1), Produk Kepariwisataan (X2) dan Word Of Mouth (X3). Sementara sisanya sebesar 50,8% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Pariwisata Syariah, Produk Kepariwisataan dan Word Of Mouth mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,492 atau 49,2% terhadap Minat Berkunjung Ulang pada Wisata Pantai Jodo Kecamatan Gringsing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorGunawan, AdeUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pariwisata Syariah, Produk Kepariwisataan, Word Of Mouth, Minat Berkunjung Ulang.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 27 May 2025 01:02
Last Modified: 27 May 2025 01:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13412

Actions (login required)

View Item View Item