Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian ElZatta (Studi Kasus Konsumen Di Toko El-Zatta Pekalongan)

Izzati, Nurul (2022) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian ElZatta (Studi Kasus Konsumen Di Toko El-Zatta Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

[img] Text
2013116184_Bab1&5.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2013116184_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
2013116184_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Keputusan pembelian merupakan satu proses dalam pengambilan sebuah keputusan yang bermula pada keperluan serta keinginan pelanggan untuk memperoleh informasi, penilaian maupun perbandingan antara produk yang akan dibeli. Proses yang diambil dalam keputusan didasari dengan kebutuhan yang harus terpenuhi. Dari pemenuhan kebutuhan berkaitan pada alernatif maka sebelum mengambil keputusan harus melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan tujuan untuk mendapatkan alternatif terbaik dari penilaian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan inovasi produk El-Zatta terhadap keputusan pembelian di Toko El-Zatta Pekalongan. Sumber data penelitian ini merujuk pada data primer yang berasal dari Konsumen Di Toko El-Zatta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Metode analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian El-Zatta pada konsumen di Toko ElZatta Pekalongan, dengan tingkat signifikan yaitu 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung (3,376) > ttabel ( 1,98580). (2) kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian El-Zatta pada konsumen di Toko El-Zatta Pekalongan, dengan tingkat signifikan diperoleh yaitu 0,004 < 0,05 dan nilai t hitung (2,949) < t tabel (1,98580). (3) inovasi produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian El-Zatta pada konsumen di Toko El-Zatta Pekalongan,dengan tingkat signifikan yaitu 0,002 < 0,05 dan nilai t hitung (3,259) > t tabel (1,98580). (4) citra merek, kualitas produk dan inovasi produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian El-Zatta pada konsumen di Toko El-Zatta Pekalongan,, dengan nilai Fhitung > Ftabel yakni 31.347 > 2,70 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan nilai adjusted R Square sebesar 0,487. Hal ini memiliki arti bahwa variabel citra merek, kualitas produk dan inovasi produk mempunyai pengaruh 48,7% terhadap keputusan pembelian El-Zatta pada konsumen di Toko El-Zatta Pekalongan. Sedangkan sisanya 51,3% (100% - 48,7%= 51,3%) dijelaskan oleh variabel-variabel luar yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Inovasi produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 27 May 2025 01:35
Last Modified: 27 May 2025 01:35
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13416

Actions (login required)

View Item View Item